Berikut ini merupakan bacaan & do'a setelah menunaikan shalat sunnat dhuha.

Do'a Shalat Dhuha

Allohumma innadh dhuhaa-a dhuhaa-uka, wal bahaa-a bahaa-uka waljamaala jamaaluka, walquwwata quwwatuka, walqudrota qudrotuka wal'ishmata 'ishmatuka,

Artinya: Ya Allah, bahwasannya waktu dhuha itu waktu dhuha-Mu, kecantikan itu kecantikan-Mu, keindahan itu keindahan-Mu, kekuatan itu kekuatan-Mu, kekuasaan itu kekuasaan-Mu, dan perlindungan itu perlindungan-Mu.

Do'a Shalat Dhuha

Allahumma inkaana rizqii fissamaa-i fa anzilhu, wa in kaana fil ardhi fa akhrijhu, wa inkaana mu'siron fayassirhu, wa in kaana harooman fathohhirhu, wa inkaana ba'iidan faqorribhu, wa inkaana qoliilan fakatstsirhu, wa inkaana katsiiron fabaariklii fiihi wa-aushilhu ilayya haitsu kuntu, walaa tanqulnii ilaihi haitsu kaana, waj'al yadiyal 'ulya bil i'thoo-i, walaa taj'alhas suflaa bil isti'thoo-i, innaka 'alaa kulli syai-in qodiir, bihaqqi dhuhaa-ika, wabahaa-ika, wajamaalika, waquwwatika, waqudrotika, wa'ishmatika walaa haula walaa quwwata illaa bika, aatinii maa aataita 'ibaadakash shoolihiin.

Artinya: Ya Allah, bila rezekiku masih ada dilangit, maka turunkanlah, jika adanya didalam bumi, keluarkanlah. Jika sukar, mudahkanlah. Jika haram, sucikanlah. Jika jauh, dekatkanlah. Jika sedikit, perbanyak-lah dan jika banyak maka berkahkanlah bagiku dan sampaikanlah kepadaku dimana saja ia berada, dan janganlah ia dipindahkan kemanapun. Jadikanlah kedua tanganku diatas dengan memberi, dan jangan dijadikan dibawah karena minta diberi. Sesungguhnya Engkau mengetahui atas segala sesuatu. Berkat waktu dhuha-Mu, kecantikan-Mu, keindahan-Mu, kekuatan-Mu, kekuasaan-Mu dan perlindungan-Mu, tiada daya dan kekuatan kecuali dari-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang shaleh.

Do'a Shalat Dhuha

Robbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiir. Alloohumma Robbanaa anzil 'alainaa maa-idatam minassamaa-i takuunu lanaa 'iidal li-awwalinaa wa-aakhirinaa wa aayatam minka, warzuqnaa wa anta khoirur rooziqiin.

Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat membutuhkan terhadap apa-apa yang Engkau turunkan kepadaku dari kebaikan. Ya Tuhan kami, turunkahlah kepada kami hidangan dari langit, (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu, berilah kami rezeki, dan Engkaulah Pemberi rezeki yang paling utama.

Do'a Shalat Dhuha

Alloohummarzuqnaa rizqon halaalan thoyyibam mubaarokaa, min ghoiri ta'abiw walaa nashobin innaka 'alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: Ya Allah, berilah kami rezeki yang halal, baik dan barokah dari arah yang tiada diduga, karena sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Do'a Shalat Dhuha

Robbanaa aatinaa fiddun-yaa hasanataw wafil aakhiroti hasanataw waqinaa 'adzaabannaar.

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahilah kami kehidupan yang bahagia di dunia dan di akhirat, serta jauhkan kami dari siksa api neraka.

Do'a Shalat Dhuha

Washollalloohu 'alaa sayyidinaa muhammadiw wa’alaa aalihii washohbihii wasallam, walhamdu lillaahi robbil 'aalamiin.

Artinya: Semoga shalawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan para sahabatnya. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.