Berikut ini merupakan bacaan shalat witir yang dilakukan pada saat setelah salam.

Bacaan Wirid Shalat Witir:

Wirid Shalat Witir

Subhaanal malikil qudduus (3x)

Subbuuhun qudduusur robbunaa warobbul malaa-ikati warruuh (3x)

Artinya: Maha Suci Allah. Maha Raja, Sang Maha Suci. Maha Suci Allah, Tuhan kami, Tuhan seluruh Malaikat dan Ruh.

Wirid Shalat Witir

Alloohumma innii a'uudzu biridhooka minsakhothik, wa a'uudzu bimu'aafatika min'uquubatik, wa a'uudzu bika minka laa uhshii tsanaa-an 'alaika anta kamaa atsnaita 'alaa nafsik.

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dengan ridho-Mu dari segala murka-Mu, dan aku mohon perlindungan-Mu dari siksa-Mu. Dan dengan-Mu, juga dari-Mu segala perlindungan. Aku tidak dapat menghitung banyaknya pujian atas-Mu, Ya Allah, sebagaimana Engkau memuji atas-Mu sendiri.

Wirid Shalat Witir

Yaa Lathiifu yaa kaafii yaa hafiizhu yaa syaafii (3x)

Artinya: Ya Allah, Yang Maha Lembut, Maha Mencukupi, Maha Memelihara, Maha Penyembuh segala penyakit.

Wirid Shalat Witir

Alloohu yaa Lathiifu yaa waafii, yaa kariimu antalloohu laa ilaaha illallooh (10x)

Artinya: Allah Yang Maha Lembut, Maha Mencukupi lagi Maha Mulia. Engkaulah Allah yang tidak ada Tuhan selain Allah.

Wirid Shalat Witir

Laa ilaaha illalloohu Muhammadur rosuululloohi shollalloohu 'alaihi wasallam, kalimatu haqqin 'alaihaa nahyaa wa'alaihaa namuutu wabihaa nub'atsu insyaa Alloohu ta'aalaa birohmatihii wakaromihii minal aaminiin.

Artinya: Tidak ada Tuhan selain Allah, Nabi Muhammad utusan Allah, rahmat Allah dan kesejahteraan senantiasa terlimpah baginya, yang dengan kalimat itu kami hidup, kami mati dan kelak kami dibangkitkan, jika Allah dengan rahmat dan kemuliaan-Nya menghendaki kami termasuk golongan yang selamat.

Wirid Shalat Witir

Alloohumma innii as-aluka bika antusholliya 'alaa sayyidinaa Muhammad, wa'alaa saa-iril ambiyaa-i walmursaliin, wa 'alaa aalihim washohbihim ajma'iin. Wa antaghfirolii maa madhoo watahfazhonii fiimaa baqiya.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu, dengan-Mu, kiranya Engkau limpahkan kesejahteraan kepada Nabi Muhammad dan kepada para Nabi dan Rasul serta keluarga dan sahabat mereka seluruhnya. Dan kiranya Engkau anugerahkan ampunan kepadaku atas kesalahan dimasa lalu, dan Engkau pelihara diriku dari apa yang tersisa.

Wirid Shalat Witir

Alloohumma innaa nas-aluka iimaanan daa-imaa, wanas-aluka qolban khoosyi'aa, wanas-aluka yaqiinan shoodiqoo, wanas-aluka 'ilman naafi'aa, wanas-aluka 'amalan shoolihaa, wanas-aluka diinan qoyyimaa, wanas-aluka rizqon thoyyibaa, wanas-aluka khoiron katsiiroo. Wanas-alukal 'afwa wal'aafiyah, wanas-aluka tamaamal 'aafiyah, wanas-alukasy syukro 'alal'aafiyah, wanas-alukal ghinaa 'aninnaas.

Artinya: Ya Allah kami mohon kepada-Mu ditetapkan dalam keimanan, hati yang khusyu', keyakinan yang benar, ilmu yang bermanfaat, amal yang baik, agama yang lurus, rezeki yang baik, kebaikan yang banyak. Ya Allah, kami mohon ampunan dan keselamatan, kesehatan yang sempurna, mensyukuri nikmat ke'afiyatan, dan kami mohon cukup kaya atas manusia yang lain.

Wirid Shalat Witir

Alloohumma robbanaa taqobbal minnaa sholaatanaa washiyaamanaa waqiyaamanaa warukuu'anaa wasujuudana watakhosysyu'anaa watadhorru'anaa wata'abbudanaa, watammim taqshiironaa yaa Allooh yaa arhamar roohimiin.

Artinya: Ya Allah, terimalah sholat kami, puasa kami, berdiri, ruku' dan sujud kami, khusyu' dan rendah hati kami serta pengabdian kami. Ya Allah, tolong sempurnakan kekurangan kami, wahai Dzat yang Maha Mengasihi.

Wirid Shalat Witir

Robbanaa laa tuzigh quluubanaa ba'da idz hadaitanaa wahablanaa milladunka rohmatan innaka antal wahhaab.

Artinya: Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau memberi petunjuk kepada kami. Karuniailah kami rahmat dari sisi-Mu. Karena sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi Karunia.

Wirid Shalat Witir

Robbanaghfirlii waliwaalidayya walilmu'miniina yauma yaquumul hisaab.

Artinya: Ya Tuhan kami, ampunilah aku dan ibu bapakku serta orang-orang mukmin pada hari terjadi hisab.

Wirid Shalat Witir

Robbanaa aatinaa fiddun-yaa hasanataw wafil aakhiroti hasanataw waqinaa 'adzaabannaar.

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahilah kami kebahagiaan di dunia dan di akherat kelak, serta hindarkan kami dari siksa api neraka.

Wirid Shalat Witir

Washollalloohu 'alaa sayyidinaa Muhammadiw wa'alaa aalihii washohbihii wasallam. Walhamdu lillaahi robbil 'aalamiin.

Artinya: Rahmat Allah senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan para sahabatnya. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.