Berikut ini merupakan do'a kaamiliin (do'a di bulan ramadhan).

Do'a Kaamiliin (Do'a di Bulan Ramadhan)

Alhamdu lillaahi hamdayyuwaafi ni-'amahu wayukaafi-u maziidah. Yaa robbanaa lakal hamdu kamaa yambaghii lijalaali wajhikal kariimi wa'azhiimi sulthoonik. Alloohumma sholli wasallim 'alaa sayyidinaa muhammadiw wa'alaa aalihii washohbihii ajma'iin.

Artinya: Segala Puji hanya bagi Allah, dengan pujian yang menyempurnakan nikmat-Nya dan mencukupi penambahannya. Wahai Tuhan kami, bagi-Mu segala puji, dengan kebesaran Dzat-Mu Yang Maha Mulia dan kemegahan kerajaan-Mu. Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya.

Do'a Kaamiliin (Do'a di Bulan Ramadhan)

Alloohummaj'alnaa bil iimaani kaamiliin, wali farooidhika muaddiin. Wa'alash-sholawaati haafizhiin, walizzakaati faa'iliin, walimaa 'indaka thoolibiin, wali'afwika roojiin, wabilhudaa mutamassikiin, wa'anillaghwi mu'ridhiin, wafiddun-yaa zaahidiin, wafil aakhiroti rooghibiin, wabil qodhoo-i roodhiin, wabinna'maa-i syaakiriin, wa'alal balaayaa shoobiriin.

Artinya: Ya Allah, karuniakanlah kepada kami iman yang sempurna sehingga yang Engkau fardhukan dapat kami tunaikan, ibadah shalat dapat kami pelihara, amal zakat dapat kami laksanakan, kasih sayang-Mu dan ampunan-Mu selalu kami harapkan, dengan petunjuk-Mu kami dapat berjalan sehingga yang tidak berfaedah dapat kami tinggalkan, terhadap dunia mampukan kami untuk dapat berzuhud dan senantiasa merindukan akhirat. Jadikan kami ridha pada takdir-Mu, bersyukur atas segala nikmat-Mu dan bersabar atas segala ujian yang Engkau berikan.

Do'a Kaamiliin (Do'a di Bulan Ramadhan)

watahta liwaa-i sayyidinaa muhammadin shollalloohu 'alaihi wasallama yaumal qiyaamati saairiin. Wa'alal haudhi waaridiin, wafil jannati daakhiliin, wa'alaa sariirotil karoomati qooidiin, wabihuurin'iinim mutazawwijiin, wamin sundusiw wa istabroqiw wa diibaajim mutalabbisiin. Wamin tho'aamil jannati aakiliin, wamil labaniw wa'asalim mushoffaini syaaribiin. Bi akwaabiw wa abaariiqo waka'sim mim ma'iin, ma'al ladziina an 'amta 'alaihim minan nabiyyiina washshiddiiqiina wasysyuhadaa-i wash-shoolihiin.

Artinya: Izinkan kami berjalan dibawah Panji Nabi Muhammad SAW kelak di akhirat, dan mendatangi telaga kautsar serta masuk surga, ditempatkan di tempat kemuliaan, dipertemukan dengan bidadari surga, mengenakan pakaian sutera, mendapat makanan surga dengan minuman air susu, madu dan air yang mengalir dari air yang bersih dengan menggunakan kendi, cangkir dan gelas terindah, bersama para nabi, syuhada dan sholihin yang telah Engkau beri nikmat.

Do'a Kaamiliin (Do'a di Bulan Ramadhan)

Alloohummaj'alnaa fii haadzihil lailatisysyariifatil mubaa-rokati minassu'adaa-il maqbuulin, walaa taj'alnaa minal asyqiyaa-il marduudiin.

Artinya: Ya Allah, pada malam yang mulia dan penuh berkah ini, jadikan kami orang yang berbahagia atas diterima amal-amal kami dan jangan jadikan kami dari golongan orang yang celaka dan ditolak amalannya.

Do'a Kaamiliin (Do'a di Bulan Ramadhan)

ilaahanaa 'aafinaa wa'fu 'annaa waghfirillaahumma lanaa waliwaalidiinaa wali ummahaatinaa wali ajdaadinaa walijaddaatinaa wali ikhwaaninaa wali akhowaatinaa wali azwaajinaa wali zaujaatinaa wali ahliinaa wali ahli baiti-naa wali ustaadzinaa walimasyaayikhinaa walimu'allimii-naa waliman 'allamnaahu walidzawil huquuqi 'alainaa, waliman ahabba wa ahsana ilainaa waliman hadaanaa wahadainaahu ilal khoiir, waliman aushoonaa wawash-shoinaahu biddu'aa-i, walijamii'il mu'miniina wal mu'minaati walmuslimiina walmuslimaat, al ahyaa-i min-hum wal amwaat.

Artinya: Ya Allah, ampunilah segala dosa kami dan juga bapak dan ibu kami, kakek nenek kami, saudara saudari kami, suami/isteri kami, kerabat kami, ahli rumah kami, guru-guru kami, para sepuh kami, murid-murid kami, orang-orang yang mustahaq atas kami, orang-orang yang mencintai dan telah berbuat kebaikan kepada kami, orang-orang yang memberi petunjuk kepada jalan kebaikan, orang-orang yang kami beri wasiat, orang-orang yang mewasiati kami dengan do'a, semua mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat, diantara mereka yang masih hidup dan yang sudah wafat.

Do'a Kaamiliin (Do'a di Bulan Ramadhan)

Waqinaa syarrozh zhoolimiina fanshurnaa 'alal qoumil kaafiriin. Yaa mujiibas saailiin, wakhtim lanaa yaa robbanaa minka bikhoiir, yaa arhamar roohimiin.

Artinya: Ya Allah, lindungilah kami dari kejahatan orang-orang yang zhalim dan tolonglah kami dari kejahatan orang-orang kafir. Wahai dzat yang memperkenankan orang-orang yang meminta, akhirilah kami dengan sebaik-baiknya penutupan, wahai Dzat Yang Maha Pengasih.

Do'a Kaamiliin (Do'a di Bulan Ramadhan)

Alloohumma inna nas-aluka ridhooka wal jannah, wana'uudzubika minsakhothika wannaar. Alloohumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa, fa'fu 'annaa yaa kariim.

Artinya: Ya Allah, kami mohon kepada-Mu akan Ridho-Mu dan surga, dan kami berlindung kepada-Mu dari Murka-Mu dan neraka. Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun, dan Engkau menyukai hamba yang memohon ampun, maka ampunilah kami.

Do'a Kaamiliin (Do'a di Bulan Ramadhan)

Washollalloohu 'alaa sayyidinaa Muhammadiw wa'alaa aalihii washohbihii ajma'iin. Walhamdu lillaahi robbil 'aalamiin.

Artinya: Semoga Rahmat Allah senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan para sahabatnya. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Diakhiri dengan membaca Al Faatihah.